Skip to main content

10 Negara Biaya Transportasi Paling Mahal

Zurich - Ongkos transportasi di berbagai negara memang bervariasi, dari murah sampai mahal. Berikut 10 negara yang punya ongkos transportasi paling mahal di dunia. Dengan mengetahuinya, kita bisa mengatur budget lebih untuk transportasi di 10 negara ini.

Data ini diambil dari The Transport Price Index oleh Go Euro. Dalam survey tersebut, pihak Go Euro merangkum data harga tiket kereta, bus, dan pesawat, dari 51 negara menjadi satu daftar panjang.

Dilansir dari situs travel planner Go Euro oleh detikTravel, Jumat (16/1/2015) secara keseluruhan, negara yang punya ongkos transportasi paling mahal di dunia adalah Swiss, disusul oleh Austria di urutan kedua, dan Belgia di urutan ketiga.

Untuk ongkos kereta paling mahal misalnya, ditempati oleh Denmark dengan tarif USD 39,84 (Rp 502.000) per 100 kilometer. Kemudian disusul oleh Swiss yang merupakan negara dengan ongkos transportasi paling mahal, dengan USD 38,28 (Rp 481.000).

Sedangkan ongkos bus paling mahal ditempati oleh Belanda dengan USD 28.58 (Rp 359.000) per 100 kilometernya. Kemudian diikuti oleh Austria yang masuk lima besar negara dengan ongkos transportasi paling mahal, USD 23.45 (Rp 295.000)

Adapun untuk ongkos pesawat, Finlandia merupakan negara termahal dengan USD 138.90 (Rp 1.747.000) per 100 kilometer. Diikuti dengan Swiss, USD 125.07 (Rp 1.573.000) di urutan kedua.

Dengan menggabungkan harga bus, pesawat, dan kereta, serta pajak dan jarak tempuh di setiap negara, beberapa negara yang menempati tiga besar dari beberapa moda transportasi seperti Austria dan Belanda, memang masuk lima besar.

Berikut 10 negara dengan ongkos transportasi paling mahal di dunia menurut Go Euro:

1. Swiss
2. Austria
3. Belgia
4. Israel
5. Denmark
6. Norwegia
7. Jepang
8. Belanda
9. Finlandia
10. Slovenia

Comments

Popular posts from this blog

[KULINER] 12 Kuliner Mie Maknyuuuss...

Mie dipercaya berasal sejak ribuan tahun lalu dari daratan China, dan kini telah menyebar ke seluruh dunia dengan beraneka bentuk, rasa, jenis dan bahan dasar pembuatannya. Di Indonesia sendiri, saat ini hampir setiap daerah memiliki olahan mie yang unik dan khas. Olahan-olahan mie ini bahkan telah menjadi ikon kuliner khas dari daerah-daerah tersebut. Keragaman bumbu dan rempah yang dimiliki kuliner nusantara telah menjadikan mie dapat dibuat dengan bermacam variasi yang sangat kaya. Berikut adalah 12 kuliner mie yang khas dari berbagai kota di Indonesia:

1. Mie Aceh Mie Aceh adalah olahan mie khas dari provinsi Serambi Mekah. Dominan rasa pedas dengan paduan gurih dan semburat rasa asam segar. Mie nya sendiri relatif besar dan kenyal. Biasanya tersedia dalam tiga jenis penyajian: Kuah, Goreng atau Basah (tidak terlalu kering tapi juga tidak berkuah). Biasanya "Isi"nya pun bisa kita pilih: Udang, Daging, Jamur, Cumi-Cumi, Kepiting ataupun gabungan dari pilihan-…