Skip to main content

10 Negara Biaya Transportasi Paling Mahal

Zurich - Ongkos transportasi di berbagai negara memang bervariasi, dari murah sampai mahal. Berikut 10 negara yang punya ongkos transportasi paling mahal di dunia. Dengan mengetahuinya, kita bisa mengatur budget lebih untuk transportasi di 10 negara ini.

Data ini diambil dari The Transport Price Index oleh Go Euro. Dalam survey tersebut, pihak Go Euro merangkum data harga tiket kereta, bus, dan pesawat, dari 51 negara menjadi satu daftar panjang.

Dilansir dari situs travel planner Go Euro oleh detikTravel, Jumat (16/1/2015) secara keseluruhan, negara yang punya ongkos transportasi paling mahal di dunia adalah Swiss, disusul oleh Austria di urutan kedua, dan Belgia di urutan ketiga.

Untuk ongkos kereta paling mahal misalnya, ditempati oleh Denmark dengan tarif USD 39,84 (Rp 502.000) per 100 kilometer. Kemudian disusul oleh Swiss yang merupakan negara dengan ongkos transportasi paling mahal, dengan USD 38,28 (Rp 481.000).

Sedangkan ongkos bus paling mahal ditempati oleh Belanda dengan USD 28.58 (Rp 359.000) per 100 kilometernya. Kemudian diikuti oleh Austria yang masuk lima besar negara dengan ongkos transportasi paling mahal, USD 23.45 (Rp 295.000)

Adapun untuk ongkos pesawat, Finlandia merupakan negara termahal dengan USD 138.90 (Rp 1.747.000) per 100 kilometer. Diikuti dengan Swiss, USD 125.07 (Rp 1.573.000) di urutan kedua.

Dengan menggabungkan harga bus, pesawat, dan kereta, serta pajak dan jarak tempuh di setiap negara, beberapa negara yang menempati tiga besar dari beberapa moda transportasi seperti Austria dan Belanda, memang masuk lima besar.

Berikut 10 negara dengan ongkos transportasi paling mahal di dunia menurut Go Euro:

1. Swiss
2. Austria
3. Belgia
4. Israel
5. Denmark
6. Norwegia
7. Jepang
8. Belanda
9. Finlandia
10. Slovenia

Comments

Popular posts from this blog

Phuket, Wisata Pantai Menakjubkan

Menuju PhuketDari Jakarta terdapat direct flight ke Phuket menggunakan AirAsia dengan lama tempuh kurang dari 3 jam, membuat destinasi Phuket semakin menarik bagi turis Indonesia.Sedangkan jika dari Bangkok, saya sarankan juga menggunakan penerbangan, baik AirAsia, Bangkok Airways (5x sehari) maupun Thai. Perjalanan darat dengan bus akan menyita waktu belasan jam.Phuket Airport terletak di bagian utara pulau, perjalanan dengan kendaraan adalah sekitar 30 menit untuk ke Patong atau Phuket Town. Tersedia fasilitas airport shuttle dari dan menuju Phuket Town dengan tiket 85 Baht, interval berangkat setiap 1-1,5 jam sekali, tiket dibeli langsung di dalam bus.Jika melakukan perjalanan loop, kita bisa mengambil rute Krabi – Phi Phi Islands – Phuket menggunakan boat. Ferry dari Phi Phi Don ke Phuket memakan waktu sekitar 2,5 jam (termasuk loading dan unloading) dan dapat membawa penumpang hingga 700 orang dalam satu kapal. Tiba di terminal Ferry Phuket, transportasi untuk menuju…

Pusat Promosi Wisata Terbesar di Indonesia TRAVELOISTA.COM

Pusat Promosi Wisata Terbesar di Indonesia paket wisata

Dunia wisata tidak akan pernah pada, setiap tahunya hampir sekitar 10 juta wisatawan di Indonesia melakukan perjalanan liburan,bagi warga indonesia liburan sudah menjadi salah satu kebutuhan, dari survey yang dilakukan setiap keluarga minimal 1 kali melakukan perjalanan liburan.paket wisata
Terlepas dari besarnya pasar wisata di Indonesia, nampaknya penyedia jasa perjalanan dan liburan belum mampu untuk memenui keinginan sebagian besar wisatawan. Kendala terbesar adalah tidak adanya kecocokan antara permintaan paket wisata wisatawan dengan paket wisata yang disediakan oleh Agen Travel. Dari masalah tersebut TRAVELOISTA.COM coba membuat solusi atas masalah tersebut dengan membangun sebuah platform yang menghubungkan kebutuhan wisatawan agar agen travel dapat memenuhi permintaan tersebut.
Platform yang disediakan TRAVELOISTA.COM memberikan kemudahan bagi Agen Travel untuk membuat paket wisata dilengkapi dengan data anal…

Lombok Gili Trawangan Is The Best Vacation

The Gili Islands, Bali consist of three small, wonderful exotic heaven islands: Gili Trawangan, Gili Meno and Gili Air. These islands are situated a few kilometres from the North West shore of Lombok, and recently have become a favourite place and seemingly heavenly abode for guests visiting both Philippines and Lombok. They are also a quickly evolving vacation location in their own right.

Lombok You Have To See

The Gili Isles were first discovered by Bugis anglers from Sulawesi, who used them as a stop point while sport fishing visits throughout the Indonesian islands. They first became well-known with guests returning in the Nineteen-eighties, when back-packers found the beautiful picturesque beauty of pristine seashores and magnificently bountiful waters with a wide variety of underwater life.

Today the Gili islands are the most well-known fascination of Lombok. Lombok is often regarded the "sister island" of Bali, and many individuals choose to check out both islands on the…